Tips Desain Rumah Agar Terlihat Estetik Modern

watch_later Sabtu, 22 Juli 2017
[et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_image="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/image_full-min.jpg" background_color="#2ea3f2" parallax="on" parallax_method="off" fullwidth="on"][et_pb_fullwidth_header admin_label="Fullwidth Header" title="Tips Desain Rumah Agar Terlihat Estetik Modern" background_layout="dark" text_orientation="center" header_fullscreen="on" header_scroll_down="on" scroll_down_icon="%%1%%" background_overlay_color="rgba(0,0,0,0.3)" title_font="Leckerli One||||" title_font_size="45px" title_text_color="#ffffff" /][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#3B5E0D" custom_padding="30px|0px|30px|0px"][et_pb_row admin_label="row" custom_padding="10px|0px|18px|0px"][et_pb_column type="4_4"][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#ffffff"]

Halo teman-teman, Jika kita memiliki rumah besar kita juga harus menanggung semua resikonya, seperti bersih-bersih atau menata rumah agar terlihat rapi. Bisa saja menggunakan jasa tetapikan harus mengeluarkan uang lebih. Melihat di google banyak sekali desain rumah yang sangat keren dan rapi sekali, desain itu biasa di sebut dengan desain modern atau minimalis desain. Modern desain sangat digemari para desainer untuk membuat rumah agar terlihat nyaman dan aman.

Jujur saya sangat kagum melihat gambar rumah diatas, Desain rumah itu saya dapatkan di David's  House yang gambarnya terdapat di pinterest. Oke ngomong-ngomong tentang desain saya tidak jago dalam mendesain sebuah rumah tetapi saya paham sedikit-sedikit kok.

Rumah yang terlihat modern tetapi penghijauan disekitar rumah sangatlah mencukupi, rumahnya seperti menyatu dengan alam. Ingin melihat rumah david yang modern secara mendetail?

Bentar dulu gan saya ada tips nih untuk membuat desain rumah agar terlihat modern estetik.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#E83237" custom_padding="0px|0px|0px|0px" module_id="intermezzo" custom_padding_last_edited="off|desktop" custom_css_main_element="background-size:46px;||background-position:left 3px bottom 4px ;||z-index:1;||"][et_pb_row admin_label="row" custom_padding="19px|0px|28px|0px" custom_padding_phone="|||" custom_padding_last_edited="on|phone" custom_css_before="display: block;||position: absolute;||content: '';||width: 35px;||height: 35px;||bottom: -17px;||left: 53%;||margin-left: -50px;||background-color: #E83237; /** Change This Value ***/||-ms-transform: rotate(45deg);||-webkit-transform: rotate(45deg);||transform: rotate(45deg);||z-index: 1;"][et_pb_column type="4_4"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="Roboto|on||on|" text_font_size="35px"]

5 tips rumah modern & estetik

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#e3e4e5" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" gutter_width="1" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_2"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="|on|||" text_font_size="20px" text_text_color="#ffffff" background_color="#1d1d1d" custom_padding="15px||10px|" inline_fonts="Roboto"]

Pemilihan Furniture

[/et_pb_text][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#1d1d1d" custom_margin="50px|20px||20px"]

Rumah berdesain modern minimalis sepertinya sudah menjadi tren masa kini. Alasan orang ingin memiliki rumah modern karena rumah terlihat bagus dan rapi. Dibalik bagus dan rapinya rumah modern minimalis pastinya terdapat furniture yang modern juga.

Furniture atau perabotan rumah sangat penting untuk melengkapi suasana rumah agar terlihat modern. memilih furniture bukan tugas yang berat anda tinggal menyesuaikkan dengan besar ruangan yang ingin tambahkan furniture tersebut, hindari furniture yang beraksen besar.

Jika kalian kebingungan dengan pemilihan furniture ini, Kalian bisa mencari inspirasi seperti gambar dari desain suatu ruangan di rumah yang memiliki unsur-unsur modern dan estetika. Agar rumah kalian terlihat lebih cantik dan nyaman untuk di tempati.

[/et_pb_text][/et_pb_column][et_pb_column type="1_2"][et_pb_image admin_label="Image" src="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/Brass-furniture-and-decor-from-RH-Modern.jpg" animation="right" disabled_on="off|on|off" /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#e3e4e5" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" gutter_width="1" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_2"][et_pb_image admin_label="Image" src="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/pastel-home-color-palette.jpg" /][/et_pb_column][et_pb_column type="1_2"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="|on|||" text_font_size="20px" text_text_color="#ffffff" background_color="#1d1d1d" custom_margin="|||" custom_padding="15px||10px|" inline_fonts="Roboto"]

Pemilihan Warna


[/et_pb_text][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#1d1d1d" custom_margin="50px|20px||20px"]

Tren warna pada rumah modern biasanya desainer memilih warna netral, termasuk krem, krim, kelabu tua, abu-abu, dan putih. Tetapi semua itu bergantung pada prespektif anda dalam pemilihan warna apa saja.

Tapi cara terbaik untuk melakukan ini jika ingin rumah anda terlihat estetika modern adalah dengan menambahkan beberapa warna pada hiasan dan tekstil Anda, daripada mengecat seluruh dinding berwarna merah atau hijau.

Gray cenderung lebih mudah untuk menyesuaikan dengan elemen dekorasi modern lainnya, dan getarannya yang keren menjadikannya pilihan yang populer.

Carilah abu-abu yang menggabungkan nada hijau agar lebih mudah mencocokkan furniture dan dekorasi anda dengan dinding.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#e3e4e5" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" gutter_width="1" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_2"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="|on|||" text_font_size="20px" text_text_color="#ffffff" background_color="#1d1d1d" custom_padding="15px||10px|" inline_fonts="Roboto"]

Pencahayaan

[/et_pb_text][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#1d1d1d" custom_margin="50px|20px||20px"]

Pencahayaan sangat penting di setiap ruangan rumah, bukan masalah motif lampunya. Tapi ini digunakan untuk secara artistik menyoroti sudut pandang tertentu dari sebuah ruangan.

Ada banyak sekali pilihan pencahayaan yang berbeda untuk dipilih. Gunakan beragam lapisan pencahayaan untuk menambahkan minat dan kepribadian ke ruangan manapun di rumah.

Lampi lantai, lampu langit-langit di atas, sumber cahaya meja, dan sistem pencahayaan papan lantai.

Jika anda memiliki jendela yang luas, hindari perawatan jendela yang berat dan mencolok dan tetaplah pasang tirai minimalis untuk memberikan keteduhan bila diperlukan.

Jaga agar cahaya tetap mengalir semaksimal mungkin untuk mencipatakan ruang yang lebih luas.

[/et_pb_text][/et_pb_column][et_pb_column type="1_2"][et_pb_image admin_label="Image" src="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/Beautiful-Modern-Bedroom-Indirect-Lighting-Ideas.jpg" animation="right" disabled_on="off|on|off" /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#e3e4e5" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" gutter_width="1" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_2"][et_pb_image admin_label="Image" src="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/modern-home1.jpg" /][/et_pb_column][et_pb_column type="1_2"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="|on|||" text_font_size="20px" text_text_color="#ffffff" background_color="#1d1d1d" custom_margin="|||" custom_padding="15px||10px|" inline_fonts="Roboto"]

Penambahan Objek Modern


[/et_pb_text][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#1d1d1d" custom_margin="50px|20px||20px"]

Sesudah menambahkan furniture, warna dan pencahayaan yang dipertimbangkan. Sekarang saatnya menambahkan benda hiasan untuk menarik tampilan tergantung dari minat dan gaya pribadi ke ruang anda.

Salah satu cara termudah untuk menggabungkan motif modern ini dengan menemukan seni yang mencerminkan hal ini.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#e3e4e5" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" gutter_width="1" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_2"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="|on|||" text_font_size="20px" text_text_color="#ffffff" background_color="#1d1d1d" custom_padding="15px||10px|" inline_fonts="Roboto"]

Kenyamanan

[/et_pb_text][et_pb_text admin_label="Text" text_font="Arimo||||" text_font_size="16px" text_text_color="#1d1d1d" custom_margin="50px|20px||20px"]

Banyak yang berspekulasi kalau desain rumah modern terlalu dingin. Ya kalau ngomongnya buat rumah di eropa ya bakal dingin, Tapi kalau udah ngomongnya di Indonesia sepertinya nggak bakalan dingin deh, Malah sepertinya butuh AC karena cuaca di Indonesia berbeda dengan di eropa.

Tapi ada sebagian kota di Indonesia yang dingin dan itu terdapat di daerah pegunungan, Untuk menjadikannya nyaman. Gunakan tekstil untuk membawa sedikit kehangatan di sekitar ruangan anda.


Jika anda ingin mengaplikasikan desain modern anda harus mempertimbangkan tips dari saya ini.


Oke sekarang mari kita lanjutkan untuk membahas desain rumah yang saya impikan, Desain tersebut saya ambil dari website David Small Designs


[/et_pb_text][/et_pb_column][et_pb_column type="1_2"][et_pb_image admin_label="Image" src="http://www.mashel.me/wp-content/uploads/2017/07/Beautiful-Modern-Bedroom-Indirect-Lighting-Ideas.jpg" animation="right" disabled_on="off|on|off" /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#E83237" custom_padding="0px|0px|0px|0px" module_id="intermezzo" custom_padding_last_edited="off|desktop" custom_css_main_element="background-size:46px;||background-position:left 3px bottom 4px ;||z-index:1;||"][et_pb_row admin_label="row" custom_padding="19px|0px|28px|0px" custom_padding_phone="|||" custom_padding_last_edited="on|phone" custom_css_before="display: block;||position: absolute;||content: '';||width: 35px;||height: 35px;||bottom: -17px;||left: 53%;||margin-left: -50px;||background-color: #E83237; /** Change This Value ***/||-ms-transform: rotate(45deg);||-webkit-transform: rotate(45deg);||transform: rotate(45deg);||z-index: 1;"][et_pb_column type="4_4"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_orientation="center" text_font="Roboto|on||on|" text_font_size="35px"]

desain rumah david


[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#1d1d1d" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_row admin_label="row" gutter_width="1" make_fullwidth="on" use_custom_gutter="on" custom_padding="0px|0px|0px|0px"][et_pb_column type="1_3"][et_pb_text admin_label="Text" custom_margin="30px|10px|10px|20px" text_font_size="16px" text_font="Arimo||||" text_text_color="#ffffff"]

Rumah ini memang memiliki desain yang sangat mahal sekali, Tetapi siapa tau ada orang Indonesia yang terinspirasi untuk membuat rumah dengan desain modern yang memiliki kesan estetik ini.

Rumah ini memiliki tata ruang yang sangat rapi sekali dan berada di daerah hijau yang sangat tertutup, Jadi jika semuanya full kaca tidak akan ada masalah. Beda lagi jika ada rumah di Indonesia yang kaca semua dan tidak ada korden/tirai maka maling akan lebih memiliki kesempatan untuk membobol rumah tersebut.

Tapi saya berpikiran jika rumah ini memiliki tingkat keamanan yang berbeda dari rumah biasanya ya kan rumahnya sultan hahaha.

Yang paling saya sukai ada di bagian ruang keluarganya, sangat luas mungkin mempunyai keluarga yang banyak ya.

Terasnya pun sangat luas ada meja untuk makan juga sangat minimalis dan rapi.


Tetapi kamar mandinya saya sarankan ganti dengan full dengan penutup ya bisa bahaya hihihi, Maksudnya biar nggak kepanasan kalau ada sinar matahari wkwk.


Memang desainer ini dapat menginspirasi banyak orang termasuk saya hehe. Semoga bisa membuat rumah seperti Mr David ini.


Oke itu saja jika ingin melihat gambar yang lebih banyak langsung saja kunjungi sumbernya : David Small Designs

[/et_pb_text][/et_pb_column][et_pb_column type="2_3"][et_pb_gallery admin_label="Gallery" posts_number="4" show_pagination="off" gallery_ids="117157,117161,117162,117163,117164" custom_css_gallery_item_caption=" position: absolute;||text-align:center;|| right:20px;|| bottom: 10px;|| z-index: 1;|| font-size: 25px;|| font-weight: 600;|| letter-spacing: 1px;|| line-height: 1;||font-weight:bold;|| color: #fff;||padding:5px;|| background-color:rgba(0,0,0,0.6);||" custom_css_gallery_item_title="display:none;" hover_overlay_color="rgba(0,0,0,0.71)" zoom_icon_color="#ffffff" /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section][et_pb_section bb_built="1" admin_label="section" background_color="#0c71c3" custom_padding="45.5625px|0px|36px|0px"][et_pb_row admin_label="row" use_custom_width="on" width_unit="off" custom_width_percent="60%"][et_pb_column type="4_4"][et_pb_text admin_label="Text" background_layout="dark" text_font_size="16px" text_font="Arimo||||" text_orientation="left" use_border_color="off" border_color="#ffffff" border_style="solid"]

Itu dia artikel dari saya tentang Tips Desain Rumah Agar Terlihat Estetik & Modern sebagian tips ini saya ambil dari website luar negeri yang tentu sangat berpengalaman dalam membuat desain rumah.

Jika kalian sedang mencari properti rumah atau apartemen coba kalian lihat web Rumahhokie.com disana tempat menyewa dan menjual rumah dan apartemen yang memiliki beragam desain dan pasti nyaman dan aman seperti surga dan istana.


RumahHokie.com adalah situs properti yang memberikan informasi berkualitas, terlengkap, dan teraktual seputar rumah, apartemen, ruko, tanah, perkantoran, serta industri pendukung sektor properti.

Terima kasih sudah membaca artikel saya sampai habis :D


[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Artikel Terkait