Apa Sih Artinya Kata Baper? + Meme Baper

watch_later Senin, 16 Oktober 2017
Maxresdefault

Apa Sih Artinya Kata Baper? - Banyak yang bertanya-tanya arti kata dari Baper, Pada era millenium kali ini trend bahasa gaul semakin beragam. Mungkin sekarang kata baper sudah sangat familiar dikalangan anak muda dari percakapaan di dunia nyata sampai ke sosial media. Banyak pertanyaan yang timbul akibat kata-kata baper, Dari mana asal kata baper? Apa arti baper? Fungsi kata baper? hahaha oke kali ini saya akan membahas apa sih artinya kata baper....

Arti Baper Secara Singkatan


Oke kali ini saya akan menjelaskan arti kata baper secara singkatan, untuk informasi saja ya BaPer itu adalah kata singkatan yang kepanjangannya adalah "Bawa Perasaan" Maksudnya disini adalah jika kamu/orang melakukan sesuatu hal dan sampai terbawa suasananya misalnya marah, sedih dll itu bisa disebut bahwa kamu/orang tersebut BaPer.

Arti Baper dalam Bahasa


Baper Blog

Disini lebih terinci lagi nih. Baper itu bawa perasaan, sehingga dalam percakapan nanti akan timbul hal seperti terlalu serius, sensitif, melebih lebihkan, menyepelekan hal kecil, dan memaknai sesuatu dengan perasaan.

Arti Baper Dalam Segi Istilah


Dalam bahasa sehari-hari, terjemahan baper adalah dimana keadaan seseorang yang menanggapi sesuatu secara berlebihan, padahal itu merupakan hal yang sepele. Contohnya seperti ketika kamu memberikan candaan kepada teman kamu, tetapi ternyata teman kamu ini nganggapnya sebuah ejekan sehingga teman kamu itu merasa sakit hati dan mulai menjauhi kamu. Kemudian setiap mendengar kalimat tadi, kamu merasa seperti tertindas dan tidak terima atas ejekan tadi, padahal cuma bercanda.

Contoh Kalimat Baper


Contoh Baper  Pertama :
“yahhh, gitu aja baper sih!!! Lihat wanita berjilbab merah aja, kamu malah inget sama mantan istri. Udah deh, lupain!”

Contoh Baper  Kedua :
Yailah, gitu aja baper. Liat foto kucing aja jadi inget mantan

Contoh Baper  Ketiga:
A : eh, lu Kenapa sih diem ae?
B : Lagi Baper gua.
A : hah? Baper? Apaan tuh?
B : njirr, seriusan lu Gak tau? Baper Itu bawa Perasaan coeg.
A : oh, Baru tau gua.
B : ye..

Contoh Baper  Keempat :
Budi: (nangis lihat drama)
Ali : Udah ah, jangan baper gitu

Contoh Baper Ke Enam
A:ehhh,gue mau kasih tau sesuatu nih
B:ksih tau ap,bilang aj
A:gua serius nih mau kasih tau seseuatu ke kamu,
B:ya uda kasih tau aj
A:kalok gue
B:kalok ap?
A:kalok gue mau minjem buku kamu yang tdi?
B:yahhh...ku kira ap,jdi baper gue gara2 luu.

Contoh Baper Ke Tujuh
Aaaa… Dengerin lagunya Adele, bawaannya jadi baper mulu, pengen mewek… Hiks hiks” ;(

KUMPULAN MEME BAPER


Xauto Hal Yang Tanpa Sadar Membuat Hatimu Baper Awas W

Meme Baper Baru

Meme Lucu Jangan Baperan

Abaper Sudah Kuduga

Meme Plesetan Lagu

Meme Baper

Ok itu dia arti dari kata Baper dan kumpulan meme bapernya semoga dapat bermanfaat dan menghibur kalian-kalian yang BAPER (canda gitu aja baper). Comment and share thanks.

Artikel Terkait