Karena XL Gaya Hidupku Berubah

watch_later Jumat, 13 Oktober 2017
Dvckojcgmfb
Halo XL user diluar sana, Banyak cerita yang saya alami selama menggunakan XL. Sebelumnya perkenalkan saya Akhmad Helmi Irfansah pengguna XL dari tahun 2014 apa 2015 ya hmm? Lupa guys soalnya gonta-ganti nomor XL. Saat menggunakan XL pertama kali saat masa SMK saya sebenarnya iseng-iseng karena operator lain sinyalnya nggak bener semua di rumah saya, Ternyata eh ternyata sinyal XL di rumah saya bisa kenceng Wi-Fi temen aja kalah hahaha. Padahal kota saya pinggiran sama Surabaya lho, Tepatnya kota Gresik kok bisa sinyal operator lain jelek semua cuman XL aja yang bisa bertahan, Ya saya tau tempat tinggal saya ini ada di pedesaan dari Gresik bukan kotanya dan itu membuat daerah perumahan saya belum tercover semua provider maksud saya belum maksimal sinyal dari provider lain.

Untuk informasi saja ya guys, Kota yang saya tempati ini memiliki berbagai keunikan. Sebenarnya bukan kota guys tapi Kabupaten Gresik, Nama dari Gresik diambil dari kata Giri dan Gisik yang berarti "Gunung di tepi pantai". Gresik lebih dikenal sebagai salah satu kawasan Industri utama di Jawa Timur. Berbagai industri dari rumahan sampai skala internasional pun ada di Gresik maka tidak heran banyak pendatang baru yang menetap di Gresik untuk kepentingan bekerja.

Selain itu terdapat berbagai makanan khas Gresik yang menjadi primadona saat berkunjung kota santri ini yaitu nasi krawu, makanan ini berisi srundeng biasanya ada dua warna, sambal yang ekstra pedas dan serutan daging dan jika ada juga jeroan menyertainya, serutan daging inilah yang menjadi cirikhasnya, dan dimakan dengan nasi yang pulen atau nasi yang teksturnya lemas dan lembut, dan selain nasi krawu ada juga olahan bandeng yaitu otak-otak, dan pudak yang selalu menjadi oleh-oleh khas Kota Gresik.

Menurut saya sinyal kartu sim XL di Gresik kota bisa dikatakan lancar namun jika sudah memasuki area pedesaan sinyalnya agak melemah seperti hanya 2 bar saja namun kecepatan masih normal sih. Beda lagi saat di Surabaya kecepatannya sih kenceng parah haha.

Balik lagi saat saya pertama menggunakan XL kan saya masih bersekolah ya, Ada pengalaman unik yang menurut saya bisa merugikan saya tetapi saya ikhlas untuk menerimanya kok :) Yaitu pada saat semua teman lagi membawa Laptop pasti saya yang menjadi target utama untuk menyalakan Hotspot di dalam laboratorium komputer bukan karena tidak ada jaringan Internet saat di lab tapi saat menggunakan hotspot XL kecepatannya 10x lebih cepat dibandingkan jaringan Wi-fi sekolah yang membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat (mekipun kuota saya juga cepat habisnya haha).

Pengalaman menarik kedua ku ini terjadi saat XL memberlakukan bahwa Paket Xtra Combo dilengkapi dengan bonus kuota Youtube dan nonton Youtube gratis pada jam 1-6 malam. Karena paket XL yang baru dapat merubah gaya hidupku yang awal mulanya suka begadang dan bangun shubuh sekarang lebih diatur lagi jadwal tidurnya untuk tidur lebih awal dan bangun pada malam hari sekitar jam 2 malam yang saya manfaatkan juga untuk menunaikan Sholat Malam dan saya lanjutkan untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan (jika ada) dan ditemani video Youtube sampai shubuh haha itu sudah saya lakukan sampai saat ini (tapi saat capek banget bangunnya tetap shubuh sih haha) saat menggunakan XL di malam hari kecepatannya udah pakai XL di Surabaya kenceng parah.

Harapanku buat XL semoga dapat menguatkan sinyal 4G di daerah saya tepatnya Menganti, Gresik (tapi akhir2 ini normal sih). Dan layanannya bisa diperluas lagi kalau bisa seluruh masyarakat bisa menikmati kencengnya 4G dari XL dan tidak ada lagi pengguna yang komplain. Dan XL Center bisa hadir di Kota-kota kecil seperti Gresik hehe jauh juga harus ke Surabaya guys. Baik itulah sedikit cerita dari saya mengenai XL yang bisa merubah gaya hidup menjadi lebih baik. Thanks ya yang udah baca sampai habis, See ya.

Artikel Terkait